Tuesday, May 11, 2010

Masa SMA Masa Paling Indah

"Masa SMA masa paling indah" yah jujur aja pertama saya masuk sma, saya ga berharap quotation itu terbukti apalagi diskola saya yang agak2 gila pelajarannya, rasanya ga sempet ngapa2in deh slain blajar, bikin tugas, nyalin peer hahaha.
Ternyata ga disangka2 walaupun sibuknya ga ketolongan skola di smukie itu emang asik banget. Kelas X2, pertama2 sih semua diem2 tapi tengah2 smua mulai asik. Ada aja tuh yang aneh2 bikin rasanya libur pengen skola tapi ga blajar.
Waktu naik kelas XIA4,, hemm kelasnya sama skali ga membaur. Semua masi main sama temen waktu kelas xnya. Apalagi ada yang kepisah ipa ma ips. Mulai semester 2, semua mulai asik juga, dan ga kalah seru sama kelas x.
Terus naik kelas XII, taon yang paling brasa cepetnya. Bener2 cepet, apalagi ujian negara yang dmajuin bikin semua ujian skola, ujian praktek juga dmajuin. Libur makin cepet yang brarti sma juga uda brakhir.

Rasa2nya baruu aja kmaren ngantri beli sragam baru, ngukur jaket smukie yang waktu pertama liat brasanya keren banget, padahal stelah dpikir2 yah ga sgitunya juga sih walaupun emang bagus. Baru kmaren nyanyi2 lagu mos, pusing mikirin ulangan mat, ulangan bind ma presentasi sosio yang harus sempurna di 3 jam pertama hari Kamis kayanya.

Tiba2, saya uda disini.
Uda slesai ujian nasional. Uda slesai ujian praktik. Uda slesai ujian skolah.
Uda slesai sma. Tau2 saya uda berhadapan dengan kenyataan kalo saya harus cari kebaya buat wisuda tanggal 1 mei. Ga disangka, sedihnya lebih dari yang saya rasakan walaupun ga saya kasi liat ke orang2. Apalagi nanti pada kuliah keluar yang brarti susah bisa ktemu2an bareng mreka. Main2 bareng.

Sekarang uda mulai libur, hari2 pertama masi asik. Lama2 saya mulai brasa aneh, malem2 ga tau harus ngapain, biasanya saya bahkan ga ada waktu buat mikir mau ngapain karena pasti uda banyak kerjaan. Blajarlah, bikin tugaslah, peerlah, yah walaupun masi sambil chatting ato maen. Saya bahkan kangen rasa panik waktu uda mau ulangan mat soalnya pak kl, atau fisika bu si pak fr, atau kimia bu mel bu tl, ato bionya bu an ma bu li. Atau ngantuknya stiap slasa harus ulangan bind. Saya juga kangen prasaan nyesel gara2 salah bodoh diulangan smpe harus remed ato rasa shock waktu soal ulangan mat yg saya mati2an kerjain ga bisa, dbahas dpapan ga nyampe 4 menit ga nyampe 5 baris.

Saya juga kangen kgiatan tidur pas plajaran biologi atau kimia (maaf yah bu an bu li tapi saya ngantuuk bgt, maaf juga ya bu tl). Scara saya duduk pas depan meja guru, dan gurunya ngajar di tengah kelas baris k2, saya tinggal nyender ktembok, taro buku dpaha, tangan kanan pegang stabilo, tangan kiri nopang kpala saya yang nunduk, dan tiduurlah saya.. haha tapi jangan salah, biar saya tidur, saya masi bisa denger apa yg bu guru omongin, dikit2 ;D. apalagi saya juga punya temen2 yang hobi tidurnya lebi parah dari saya, (mendingan jangan sebut namanya haha).
Kdengerannya emang aneh tapi saya kangen banget yang namanya SMA! Hiks, smua kgiatan saya, blajar, nyalin peer, ktawa, tidur, dengerin guru, ulangan yang ga brenti2, maen cello diorkes sambil bercanda, ktawa2 sama temen sampe sakit perut bahkan saya kangen ulangan2nya dan guru2nya yang top banget. Entah kapan bisa bgtu lagi.

Rasanya bener2 ga rela deh ngelepas sma di smukie. aaah smukie, smuanya asik dsmukie. Padahal tiap kali saya liat murid klas x saya slalu bcanda2 sama temen saya " ah mreka masuk neraka haha" tapi skarang saya irii banget sama mreka karna mreka masi punya 2 taon lagi di smukie sama temen2.

Well, pada akhirnya saya setuju banget kalo masa sma itu masa yang paling indah, so far. Jadi kalian yang masi sma atau baru mau sma, nikmati yah masa2 sma, percaya deh, masa sma itu asik banget.
Hiks, buat kita yang uda lulus sma, saya yakin banget kalo smua hal yang uda kita lewatin slama sma bakal jadi pngalaman berharga, kenangan indah, yang ga bakal kita lupain dan yang uda membentuk kita jadi kita yang skarang.
:)

0 comments:

Post a Comment